“Tumor Langka” Merenggut nyawa Bayi 2,5 bulan

Masih terasa suara tangisan kecil dari salah satu ruang kebidanan rumah sakit Cipto Mangunkusmo sekitar 2,5 bulan yang lalu, tanggal 8 Novrmber 2011 tepatnya, telah lahir seorang putri nan cantik dari pasangan suami-istri bernama Aria Yolanda dan Tomi. Novi Yolanda, demikian sang ayah memberi nama. Lahir dengan berat 2,4 kg dan panjang 47 cm.

31 Januari 2012 atau sekitar 2,5 setelah kelahir Novi Yolanda, bayi kecil itu harus dilarikan kembali kerumah sakit tempat kelahiran nya akibat dari penyakit Tumor langka yang dideritanya pada bagian pundak sebelah kanan. Tumor itu tumbuh sangat cepat dan membesar hingga mulai menggangu saluran pernafasan dan otak Yolanda. Akhir nya ia harus dirawat intensif di ruangan Intalasi Gawat Darurat. Ia harus segera dioperasi, namun diusia yang baru menginjak 2,5 bulan terlalu dini bagi Yolanda untuk menjalani operasi tersebut. Pihak rumah sakit pun memutuskan untuk menunda operasi hingga keesokan harinya.

Berbekal Hidup yang hanya bergantung pada alat bantu, hidungnya dialiri selang oksigen, mulutnya terselip selang pompa Oxygen Reservoir, sedangkan tangan mungilnya mengalir selang infuse sebagai penambah cairan tubuhnya yang lemah tak berdaya. Satu situasi yang tak seharusnya ia alami. Namun Tuhan lah yang berkehendak atas segala sesuatuNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s